Master Simon Wong (Yellow Dragon) | Page 3Sang juru taktik Tottenham, Jose Mourinho, tak mau disalahkan, ia justru menyalahkan pemain tottenham usai kalah dari Liverpool. Mourinho meyakini ada banyak kesalahan yang dilakukan lini belakang timnya, sehingga membuat lawan mudah mencetak gol dan menciptakan kekalahan tim.

Kekalahan 3-1 Tottenham terhadap Liverpool. Membuat persaingan menjadi semakin seru, perebutan 4 besar jadi lebih beragam, dan tidak ada jaminan tiap tim mampu bertahan sangat kuat di posisi atas selain MAN CITY.

Bahkan Tottenham harus sabar tertahan di posisi ke-6 33 poin tak mampu membuat mereka merangsek ke 4 besar. sedanglan liverpool sangat mantap untuk masuk ke 4 besar teratas, 37 poin cukup membuat mereka puas dan kembali lagi dalam persaingan 4 besar. The Reds kembali mendekati Manchester United yang meraih 40 poin di posisi kedua.

Tottenham sebenarnya mengawali laga dengan baik. bahkan aksi Son Heung-min mampu mencetak gol, namun sayang, gol itu dianulir. Selepas itu, Tottenham justru berada dalam tekanan tinggi Liverpool.

“Analisis saya, Gol yang dianulir itu membuyarkan semangat kami, anda bisa lihat kami sebelum gol dianulir, kita bermain solid, tapi ini lah bola, lini belakang kami melakukan kesalahn,” buka Mourinho dikutip dari BBC Sport.

Permainan tottenham cukup ciamik, sampai pada Sadio Mane mendapat ruang bebas dan dengan leluasa bisa memberi assist untuk gol Roberto Firmino, inilah awal petaka bagi tottenham.

Mourinho Kembali menyalahkan tim lini belakang saat babak kedua,Menurut saya lini belakang kami melakukan kesalahan kedua mengulang kesalahan yang sama. Gol-gol liverpool mungkin tak terjadi ketika lini belakang mengikuti instruksi saya..

“Gol adalah kesalahan lain di posisi yang sama,” katanya.

Eric Lamela, justru masuk menggantikan Herry keane di babak kedua, keputusan mourinho dianggap sebuah hal yang aneh, mengingat keane dalam permainan bagus. Selain itu, Mourinho juga harus mengubah formasi tiga bek yang berjalan cukup bagus di babak kedua. Namun tetap saja, perubahan strategi ini tidak berjalan baik, dan mengakibatkan kekalahan pada tim Tottenham hotspurs.

“Kami mengganti herry karena hal teknis, kita kehilangan dia di babak kedua, dan ini terasa sekali untuk tim, kita menerima gol gol berikutnya. saya pikir segera harus memikirkan pertandingan selanjutna” kata Mourinho.

“Saya hanya bisa bilang tim ini melakukan kesalahan sama dan terulang kembali, perlu jadi evaluasi bagi saya dan tim” tegas Mourinho.

Semoga sukses ya mourinho evaluasinya.