Jepang 2-1 Australia: Rekor kemenangan Socceroos berakhir.

Rekor pemecahan rekor Australia di kualifikasi Piala Dunia berakhir pada Selasa ketika gol bunuh diri Aziz Behich memberi Jepang penyelamat saat Samurai Biru meraih kemenangan 2-1 di Saitama Stadium.

Behich memasukkan bola melewati garis gawangnya sendiri setelah tendangan telat Takuma Asano melambung dan membentur tiang gawang, memastikan Australia gagal meraih kemenangan ke-12 secara beruntun di tandang menuju Qatar 2022. SG Lotto

Ao Tanaka memberi Jepang keunggulan pada menit kesembilan saat tim tuan rumah berusaha meraih kemenangan kedua mereka setelah empat pertandingan di fase terakhir kampanye kualifikasi benua itu, sebuah laju yang menempatkan pelatih Hajime Moriyasu di bawah tekanan.

Hasil tersebut membuat Jepang yang berada di posisi ketiga terpaut tiga poin dari Socceroos, yang memimpin Grup B di atas Arab Saudi — juga dengan sembilan poin tetapi dengan satu pertandingan di tangan — dalam pertempuran untuk dua tempat yang dijamin dari bagian tersebut pada tahun depan. Piala Dunia.

Tanaka dipanggil menggantikan Gaku Shibasaki dan sang gelandang terkesan, menyerang melewati kiper Mat Ryan untuk memberi Jepang keunggulan.

Namun Ajdin Hrustic menyamakan skor 20 menit menjelang pertandingan usai dengan tendangan bebas melengkung yang masuk di bawah mistar gawang Shuichi Gonda setelah VAR membatalkan keputusan untuk memberikan penalti kepada Australia.

Jepang, yang telah lolos ke setiap Piala Dunia sejak 1998, berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan setelah hanya memenangkan satu pertandingan mereka sebelumnya di fase akhir penyisihan Asia.

Moriyasu melakukan perubahan, menjatuhkan Shibasaki — yang bertanggung jawab atas gol kebobolan Jepang melawan Arab Saudi pekan lalu — dan menggantikannya dengan Tanaka yang lebih dinamis.

Perubahan itu membuahkan hasil di menit kesembilan ketika Tanaka ditemukan dengan waktu dan ruang di area penalti oleh Takumi Minamino, dan gelandang itu mencetak gol dengan tembakan mendatar melewati Ryan.

Jepang memiliki peluang untuk menambah gol mereka dengan Junya Ito dan Yuya Osako sama-sama gagal mencetak gol, dan mereka menyesal tidak memanfaatkan peluang tersebut di babak kedua.

Aaron Mooy dan Tom Rogic nyaris mencetak gol sebelum Hrustic dijatuhkan di tepi kotak penalti oleh Hidemasa Morita dan, setelah wasit Abdulrahman Al Jassim awalnya memberikan penalti, VAR membatalkan keputusan tersebut dan memberikan tendangan bebas.

Itu tidak berarti apa-apa ketika Hrustic menyerang dengan gaya sebelum Ryan menahan Jepang yang ditentukan di teluk sampai gol bunuh diri Behich.

Hanya dua tim teratas di masing-masing dari dua grup kualifikasi Asia yang maju secara otomatis ke final, dengan tim peringkat ketiga masuk ke babak playoff.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *